Sunday, May 12, 2019

Produk Google Yang Diminati di Seluruh Dunia

ad300
Advertisement


Google memiliki banyak produk, ia terus berjuang menghasislkan produk yang inovatif, kreatif dan bermanfaat. Salah satu produk google yang paling banyak dicari atau katakan dikejar oleh para blogger profesional, blogger menengah, blogger pemula dan yang hendak menjadi blogger pemula yaitu produk yang disebut "Google Adsense". Bila kita berusaha mencarinya di internet maka banyak orang yang berjuang agar blognya diterima google Adsense. Di kalangan masyarakat ilmiah seperti para dosen dan para mahasiswa serta para pelajar berjuang untuk blognya diterima menerbitkan iklan google. 1. Para Guru. Ada pula guru yang membuat blog untuk sumber belajar dan media pembelajaran serta bahan ajar yang dapat diikuti oleh peserta didik dan siapa saja yang membutuhkan informasi di sekitar pelajaran yang diajarnya.






Para guru yang rajin menulis di blog pribadinya kemudian menjadikannya sebagai pundi-pundi penghasilan tabahan yang diperoleh dari Adsense. 2. Para Peserta didik (SMP dan SMA/SMK). Mereka juga berusaha membuat blog dan berusaha mendaftar ke Google Adsense. Sambil belajar mereka mencari peluang menerbitkan iklan di blog 3. Para Dosen. Saya mulai dengan diri saya. Saya mengelola beberapa blog menjadi blog yang manfaatnya berganda, yaitu:
a. Sebagai Sumber Belajar
b. Sebagao Bahan Ajar Online
c. Sebagai Sumber Belajar Online

d. Sebagai Pengembangan Program Kuliah UTS dan UAS Online berbasis Blog dan quisbox Ada beberapa blog yang saya daftarkan ke Google Adsense. Misalnya Bahan Ajar Online Filsafat Ilmu. Dalam postingan saya usahakan untuk tidak melanggar hak intelektual. Artinya kita tidak boleh mempublikasikan bahan dari buku yang memiliki hak kekayaan intelektual secara tidak bertanggungjawab, Bila blog dipakai untuk mendaaftar ke Adsense maka cara penulisan tentu berbeda dengan karya Ilmiah. Sebuah karya ilmiah tidak dapat didaftarkan ke Adsense. Kecuali kita memiliki hak cipta.
Para Mahasiswa. Para mahasiswa juga berjuang mendaftarkan blog sebagai media menerbitkan iklan. Dengan demikian mereka mendapatkan penghasilan tambahan. Saya sangat senang menggunakan produk google selain Adsense seperti Blogspot untuk ragam hobi dan profesi saya sebagai seorang pendidik.

Semoga bermanfaat.
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments: