Friday, December 1, 2017

Kabar Gembira Cost Per Action bagi Komunitas Pendidikan

ad300
Advertisement
Ada banyak kabar di sekitar kita. Ada kabar yang mengecewakan dan ada pula kabar yang menggembirakan. Kabar yang menggembirakan yang saya maksud disini, yakni kabar gembira dalam dunia bisnis online (mendapatkan penghasilan online) melalui kerja sebagai publisher affiliate dengan sistem komisi "Cost Per Action". Kabar yang menggembirakan dalam Program Affiliate ini datangnya dari sebuah situs yang memberi fokus pada pendidikan. Situs ini dalam promosi iklan di google berada pada peringkat ter-atas. Nama website ini yakni Ap.Studybaydotcom. Seperti apa kabar gembira dari Affiliate studyBay, silakan baca potingan selanjutnya. Beberapa hari yang lalu saya menemukan sebuah program CPA dari sebuah iklan yang tampil di laman ter-atas google.co.id dengan kata kunci “Cost Per Action”.






Oleh karena tema blog saya lebih spesifik pada Cost Per Action maka saya coba klik iklan tersebut untuk mendapat informasi tentang ap.studybay.com. Informasi awal yang saya dapatkan ketika melihat iklan studybay menyatakan bahwa mereka membayar 60 % dari pesanan berbayar pertama “we pay from 60% of the first paid order. Kemudian dilanjutkan lagi tambahan berikutnya dengan info 15 % rebills seumur hidup ketika kita menjadi partner. Penasaran atas informasi ini, saya lanjutkan dengan aksi nyata yaitu mendaftar menjadi affiliate Ap.studybay. Cara mendaftar juga cukup mudah yaitu mengisi email dan membuat pasword untuk masuk ke laman atau dasboard website studybay. Pada saat saya klik untuk mendaftar, saya mendapat informasi bahwa ap.studybay adalah Program Affiliasi terbesar untuk memonetisasi lalu lintas pendidikan. Informasi ini sangat menggembirakan karena salah satu passion saya yakni di bidang pendidikan. Saya kemudian klik SIGN UP yang letaknya di pojok kanan atas dari situs ini. Hasil klik ini membawa saya ke laman pendaftaran dengan mengisi informasi: E-mail; Pasword; Promo code (bagian ketiga ini) hanya bersifat pilihan, kita bisa abaikan (tidak mengisinya). Namun E-mail dan Pasword harus. Gambar pendaftaran sebagai berikut.
Setelah saya menyelesaikan pendaftaran, saya cek email untuk mengetahui informasi yang dikirim oleh studybay. E-mail yang dikirim ke e-mail saya berisi informasi bahwa saya telah sukses mendaftar di EduGram Affiliate Program. Selain itu informasi tentang acount pribadi yaitu email yang dipakai untuk pendaftaran dan pasword yang akan dipakai untuk log in ke studybay. Setelah itu saya masuk ke halaman studybay melalui link (sebuah kotak persegi empat berwarna ungu) yang bertuliskan kata: TO THE PERSONAL ACCOUNT. Hasilnya langsung masuk ke dasboard studybay. Pada halaman dasboard website terdapat beberapa tombol navigasi seperti: Dashboard; Orders; Offers; Statistics; Writer Attraction Ap; Promotional Materials ; Streams; Referal Program. Saya kemudian klik link Program Referal Banners Ada beberapa ukuran banners untuk link affiliasi promosi yang kita tempatkan di blog. Ukurannya mulai dari: 240 x 400; 160 x 395; 600 x 155; 728 x 90; 800 x 600; 200 x 200; 468 x 60; 1200 x 628. Dari berbagai ukuran banner promosi ini kita pilih yang cocok untuk ruang yang tersedia di blog. Ada dua bahasa yang dipakai dalam promosi, yaitu bahasa Inggris dan Rusia. Kita tentu memilih bahasa Inggris. Namun kalau mau memilih bahasa Rusia ya sebaiknya berfariasi, yaitu satu dari Inggris dan banner yang lain dalam bahasa Rusia. Ini bertujuan untuk menarik pengunjung dari Rusia. Kalau bahasa Inggris tentu dari berbagai negara. Hal ini disebabkan karena bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Pada contoh ini saya memilih banner promosi dengan ukuran: 240 x 400 (Banner dalam bahasa Inggris.Lihat bilah blog.
Selain banner, promosi iklan juga melalui forms. Pilihannya bergantung pada pertimbangan kita. Namun sata hal yang menggembirakan adalah Cost Per Action yang disediakan dalam situs ini bernuansa Pendidikan. Jadi, mereka (para blogger) yang bergerak dalam bidang pendidikan seperti guru, siswa, mahasiswa dan dosen dapat memilih peluang dapat dollar melalui studyBay.



Kabar gembira yang lain yakni kode html atau xml dari setiap banner dan forms dari StudyBay ternyata tidak bermasalah dalam laman blog. Padahal yang lain sulit saya masukan dalam laman blog seperti ini karena sering eror. Tetapi link referal dari situs ini sukses dipasang di laman blog Reward Cost Per Action. Ini berarti faktor aturan dan kenyamanan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di Eropa dan Amerika. Jika tidak percaya silakan coba sendiri. Pasti nyaman di halaman blog. Sementara yang lain biasanya kode banner bila dimasukkan selalu ditolak (muncul warna merah di halaman atas dengan pemberitahuan kode xml tidak sesuai). Jadi mau daftar jadi publisher affiliate StudyBay dan nikmati penghasilan online? Silakan daftar menjadi Affiliate StudyBay melalui link referal saya: https://edugram.com/?rid=6221a13eaec8cfc4.

Dalam situs ini juga ada program AUTHOR 24. Author 24 lebih banyak dalam bahasa Rusia. Mungkin sebagian orang mengerti tentang bahasa Rusia, namun ada pula yang tidak mengerti bahasa Rusia. Namun ini tidak menjadi kendala utama karena google telah menyediakan translate dalam berbagai bahasa yang digunakan di dunia. Tentu bahasa yang menjadi bahasa populer di negara tertentu. Misalnya di Indonesia ada terjemahan google untuk bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia. Jadi untuk masalah bahasa dapat diatasi dengan google translate.

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments: