Wednesday, May 29, 2019

Tetap Bersemangat Memperjuangkan Blog Reward CPA di Google Adsense

ad300
Advertisement
[Update 2020]
Setiap orang membutuhkan semangat dalam dirinya. Tanpa semangat maka tidak ada perjuangan ketika menghadapi masalah hidup. Masalah hidup tentu banyak. Salah satunya seperti ditolak berkali-kali ketika mendaftar ke Google Adsense. Mereka yang memiliki semangat pasti selalu siap berjuang mengatasi masalah yang dihadapinya sampai ia mengalami kesuksesan. Sayapun berjuang dalam waktu yang relatif panjang untuk mendapatkan jawaban diterima Google Adsense. Cerita berikut ini merupakan pengalaman perjuangan di bidang adsense yang menghasilkan uang. 
Perjuangan bertujuan untuk mendapatkan hasil. Dalam konteks ini mendapat Jawaban Google Adsense. Postingan ini beranjak dari pengalaman pribadi dalam ber-adsense milik google. Pengalaman itu diantaranya mendapat jawaban. Jawaban yang saya maksudkan disini merupakan sebab akibat dari tetap bersemangat mengerjakan perbaikan-perbaikan dari beberapa kali penolakan, akhirnya dapat jawaban sebagaimana yang nampak dalam gambar berikut ini.

Blog Reward CPA Google Adsense


Hari ini tanggal 12 Juni 2019 pukul 13:21 Blog ini telah diterima untuk menerbitkan iklan dari Google Adsense. Silakan lanjutkan bacaan
Saya sudah menghubungkan blog Reward Cost Per Action ke akun google adsense namun belum berhasil karena saya harus melakukan saran yang dikirim ke email saya yaitu memperbaiki unsur-unsur dalam blog yang bertentangan dengan "kebijakan google adsense. Saya sudah melakukan beberapa kali perbaikan dan dikirim ulang untuk ditinjau oleh tim adsense. Namun hasilnya tetap ditolak karena pelnggaran kebijakan seperti yang nampak dalam email yang berikut.


Hari ini 12 Juni 2019, setelah mengadakan perbaikan maka blog ini diizinkan menerbitkan iklan. Ini berarti perjuangan di Adsense tidak sia-sia. Selalu ada hasil akhir dari perjuanag itu. Itulah sebabnya saya beri judul tetap bersemangat. Hasilnya akan membuat senyum.





Berdasarkan kasus yang saya alami dengan blog Reward Cost Per Action, saya belajar bahwa kadang ada blog yang secara mudah diterima dalam hitungan jam (pengalaman 3-4 jam), ada yang tiga hari, yang lain beberapa minggu bahkan bulan. Sementara blog yang sedang Anda kunjungi ini sudah berkali-kali mendapat penolakan karena alasan tidak sesuai kebijakan. Bahkan dalam emial seperti yang saya cantumkan di atas, nampak jelas pelanggaran. yang harus saya perhatikan dan memperbaiki blog sesuai dengan saran-saran perbaikan di atas.
Kemudian pada malam hari tanggal 29 Mei 2019, saya berusaha memperbaiki perilaku navigasi seperti:
1. Klaim palsu tentang konten unduhan atau streaming.
2. Menautkan ke konten yang tidak ada
3. Mengarah pengguna ke laman web yang tidak relevan dan /atau menyesatkan
4. Teks pada halaman tidak terkait dengan topik dan/atau model bisnis situs.
Untuk pont 1, perbaikan yang saya lakukan yaitu mengubah privacy policy. Saya menggunakan pembuatan privacy policy secara online dengan tidak mencontreng advertiser yang saya ikuti, di situs pembuatan privacy policy selalu ada pilihan advertiser seperti:
- Google Adsense
- Amason.com
- dst
Lihat gambar berikut:

Pada gambar di atas, saya hanya contreng "other". Artinya yang disediakan dalam situs tersebut tidak tercantum advertising yang saya ikuti dan cantumkan dalam blog. Itulah sebabnya saya memilih other. Selain itu, saya bermaksud untuk menghindari saran yang pertama, yatu klaim palsu tentang konten unduhan atau streaming. Saya berharap bahwa dengan perbaikan atas privacy policy maka blog ini sudah bebas dari saran 1. Namun bila ada maka saya harus mencari informasi akurat untuk perbaikan sesuai saran 1.
Kemudian untuk saran 2, saya berusaha memperbaiki link-link yang terpasang di blog. Saya cek link tersebut, bila ada gangguan maka saya langsung penghapus, atau membuat menjadi link yang tidak diakses secara langsung atau link hidup. Hal ini dimaksudkan agar situs yang sudah lama saya ikuti dan tidak aktif lagi dapat teratasi dengan cara ini.
Sedangkan poin 3 yaitu mengarah pengguna ke laman web yang tidak relevan dan/atau menyesatkan. Untuk saran ini, saya lakukan perbaikan dengan cara saya hapus link hidup ke beberapa blog saya yang tidak membicarakan topik Reward Cost Per Action. Saya hapus link-link tersebut daru blog ini. Misalnya link ke blog "Efektivitas Pendidikan", saya hapus karena tidak sesuai dengan tema blog ini.
Kemudian saran pada point ke-4, yaitu teks pada laman tidak terkait dengan topik dan atau model bisnis situs. Saya lakukan perbaikan terhadap blog Reward CPA dengan cara menghapus beberapa link tentang pesawat dan seragam pramugari. Saya hapus karena tidak sesuai dengan bisnis Cost Per Action.
Mudah-mudahan dengan perbaikan ini situs ini dapat diterima. Apapun hasil atas perbaikan ini, saya tetap membangun semangat berjuang sampai blog Reward Cost Per Action diterima menjadi bagian dari blog yang menerbitkan iklan Google Adsense. Sikap seorang blogger tidak pantang menyerah, berjuang sampai apa yang diinginkan terwujud.





Jawaban setelah perbaikan 4 saran perbaikan yang saya kemukakan di atas. 
Pada malam hari tanggal 29 Mei 2019 saya perbaiki saran saran tim GA, kemudian saya ajukan peninjauan ulang, hasilnya sama yaitu pada pukul 11.23 Tim Adsense menjawab via email dengan menyatakan demikian (saya kutip secara langsung) sbb:

“seperti yang dinyatakan dalam kebijakan program, kami mungkin tidak menampilkan iklan Google pada halaman atau aplikasi yang navigasi atau interaksi dengan kontennya sengaja dibuat sulit atau mengesalkan. Ini mencakup halaman atau aplikasi yang masih dalam proses pembuatan, tidak berfungsi, atau mengarahkan ke pesan error” (email balasan dari Tim Adsense ke email akun adsense saya).

Berdasarkan pesan ini saya mulai mencari halaman yang memuat pesan erorr, ternyata saya temukan satu link ke program Cost Per Click yang bila diklik maka akan muncul pesan error. Saya kemudian menghapus link hidup dan hanya mencantumkan nama situs, maksudnya untuk tidak membuat pembaca kesal. Dengan link yang saya cantumkan, pengunjung dapat mencari di google. Sekarang waktu menunjukkan pukul 15.15, saya ajukan lagi dan menanti jawaban. Semoga berhasil. Mengapa semoga berhasil? Karena saya sudah eureka (menemukan) pesan error yaitu kesalah saya dalam memuat link yang mengarah pada www.mundo.com. Dengan demikian saya tidak membuat link hidup ke situs 'mundo', para pembaca blog dapat mencari CPA dari situs "MUNDO" di Google. 

Pesan error yang disebabkan oleh kesalahan memasang link situs CPA dapat menimbulkan pesaan error seperti yang terjadi dalam blog ini. Anda bisa lihat dalam contih situs program CPA dari Mundo yang saya ikuti dengan kesalahan memasang link dan dampaknya sbb:


Pesan error seperti yang saya tampilkan di atas menjadi salah satu sebab situs tidak diterima atau dihubungkan ke akun adsense. Oleh karena itu kita harus periksa link yang kita pasang untuk mengarah pada situs tertentu yang kita rujuk untuk bisnis CPA.
Semoga bermanfaat.

Hari ini tanggal 2 Juni 2019, saya berusaha memperbaiki artikel yang berjumlah di atas 60 artikel dalam blog Reward Cost Per Action, link ke situs tertentu yang meinmbulkan pesan error, saya hapus. Demikian juga link CPA yang membuat loading blog menjadi lama, saya perbaiki menjadi link yang hanya dapat dibaca dan untuk mengunjunginya, pengunjung harus mengetik dan mencarinya di Google. Hal ini bermaksud agar pengunjung lebih cepat mengaksesnya.

Setelah memperbaiki dan menunggu, akhirnya hari ini tanggal 12 Juni 2019 blog ini diterima untuk menerbitkan pesan-pesan sponsor atau adsense dalam laman blog. Tentu sanagat menyenangkan setelah menunggu sejak tanggal 2 Juni 2019 dan baru dikabulkan tanggal 12 Juni 2019. Itu berarti 10 hari menunggu kabar dari Google. Apa yang dapat saya katakan disini, beberapa hal:
1. Jangan putus asa ketika ditolak bertubi-tubi atau berkali-kali
2. Perhatikan saran perbaikan dan perbaiki sesuai saran tersebut
3. Bila ada penolakan lagi karena belum tuntas menyelesaikan kesalahan dalam blog maka perhatikan satu persatu postingan. Misalnya pesan eror. Saya mengalaminya. Awalnya saya mencari dan mencari, akhirnya saya menemukan sebuah link hidup yang saya buat ke laman sebuah situs CPA. Saya kemudian mengubah link tersebut menjadi link yang hanya bisa dibaca tanpa link hidup untuk mengarah pada laman website tersebut. Dalam gambar di atas, saya sudah sertakan laman error.
4. Setelah memastikan bahwa perbaikan sudah tuntas dan tidak ada lagi kesalahan maka save
5. Menunggu beberapa hari, pengalaman saya dalam blog ini 1 Minggu lebih. Tetap menunggu sampai ada kabar gembira 




Salam
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments: